5Qlkv5iDsV3BSh8I4qkc3y2N3dLgM4awzGV42rrO
Cara membatalkan pesan yang terlanjur dikirim di gmail

Iklan 728x90

Cara membatalkan pesan yang terlanjur dikirim di gmail



Cara membatalkan pesan yang dikirim di gmail - 
Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan kembali sama-sama membahas seputar tutorial yang bermanfaat lagi tentunya.

Di era kehidupan sekarang kita telah sangat dipermudah oleh teknologi-teknologi canggih yang membuat pekerjaan yang awalnya susah menjadi sangat mudah dilakukan, contohnya kita ambil dalam masalah berkomunikasi.

Jika dulu untuk memberi kabar saja susahnya minta ampun sebab harus melalui pos terlebih dahulu tapi sekarang sudah sangat mudah berkat adanya teknologi canggih yang selalu setiap saat pasti kita gunakan, biasa disebut dengan smartphone.

Lalu jika dulu ketika hendak melamar kerja kita juga diharuskan datang ke tempat perusahaan tersebut atau surat lamarannya dimasukkan ke kotak pos tapi sekarang cukup diam di dalam kamar saja sudah bisa melakukan pelamaran kerja hanya dengan bermodalkan sebuah email saja.

Iyap betul sekali, perusahaan di era sekarang telah mempermudah bagi calon pelamar untuk melamar bisa dilakukan dengan car a mengirim berkas ke email si bos perusahaan tadi, lalu jika bos nya tadi tertarik barulah pelamar di panggil.

Nah bicara soal email para pengguna android yang telah lama memakai smartphone tersebut pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Gmail. sebuah media berkirim pesan besutan google yang memiliki fitur cukup lengkap, bahkan disaat para penyedia layanan pesan lainnya tidak bisa mengirim email yang size nya tidak lebih dari 25 MB saja, dengan Gmail kita bisa langsung menghubungi dengan google drive .

Tapi walaupun mudah, faktanya masih ada juga beberapa orang yang sering mengalami masalah seperti pada saat lagi menulis email ada teks yang seharusnya tidak terbold (tebal) tapi kita teledor sehingga tulisan tersebut menjadi bold , pada saat telah dikirim dan dibaca oleh penerima maka kita akan dianggap tidak profesional.

Lalu ada masalah lain seperti pada saat tulisan di email tersebut ketika di cek sudah siap dikirim eh ternyata ketika telah dikirim ternyata ada bagian yang kurang sehingga ingin sekali rasanya email tersebut di edit kembali.

Tapi sayangnya Gmail tidak bisa membatalkan pesan yang terlanjur kita kirim, tapi kita bisa mengaktifkan fitur di pengaturan supaya ketika pesan dikirim pengguna bisa membatalkannya. jadi tidak perlu khawatir lagi.

Sebelum membahas cara membatalkan pesan yang sudah kita kirim, langkah sebelumnya yaitu kita wajib mengaktifkan fitur urungkan pengiriman email. fitur ini telah menjadi fitur unggulan di gmail yang artinya cara mengaktifkannya pun terbilang mudah. untuk langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

Cara aktifkan fitur urungkan pengiriman email


Sebenarnya fitur pengaktifan urungkan pengiriman email ini telah otomatis aktif tapi jika kalian masih ragu apakah telah di aktifkan atau belum maka tidak ada salahnya langsung masuk tutorial dibawah ini

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan ialah masuk ke akun gmail, bisa dilakukan lewat komputer atau bisa juga melalui smartphone. Tapi dengan catatan: fitur ini tidak bisa diaktifkan melalui aplikasi Gmail.

2. Setelah masuk pada akun gmail nya, langsung klik ikon roda gigi yang tepatnya berada di pojok kanan bagian atas

3. Lalu setelah ikon roda gigi tadi kita klik maka akan muncul beberapa menu dan pilih "setelan"

4. Secara otomatis kita akan berada di menu bagian umum, tapi jika ternyata kalian berada di menu lain maka langsung pindah saja

5. Gulir kebawah sampai pada bagian "urungkan pengiriman"

6. Kita bita mengatur batas maksimal pengurungan pengiriman pesan yang terdiri dari lima sampai tidak puluh detik, mimin saranin pilihkan yang paling lama yaitu 30 detik, hal ini bertujuan supaya kita lebih punya peluang berfikir apakah email tersebut mau dibatalkan atau tidak.

7. Terakhir kita geser kebawah dan klik "simpan perubahan"

Cara membatalkan email di gmail


1. Pertama lakukanlah pengiriman email apa saja ke siapa saja, saran mimin biar tidak menganggu orang lain maka kirimlah email ke akun kalian yang lain, hal ini juga bertujuan apakah fitur tersebut benar-benar berjalan dengan baik atau sebaliknya.

2. Pada saat kita telah berhasil mengirim email maka akan muncul sebuah tulisan kecil diatas layar, pembritahuan ini di tandai dengan notifikasi warna kuning dengan tulisan "pesan anda telah dikirim. urungkan. lihat pesan" nah ketika hendak membatalkan pesan maka langsung saja klik "urungkan" sebelum waktu 30 detik berakhir.

Jika telah berhasil maka akan ada pemberitahuan lagi berupa tulisan "Pengiriman telah dibatalkan" lain halnya jika waktu pembatalan telah habis, yang keluar hanya "pesan anda telah dikirim. lihat pesan"

3. Jika kalian tadi mengirim email nya ke akun email yang lai maka cobalah periksa apakah email tersebut benar-benar di batalkan atau malah sebaliknya, caranya buka gmail di akun yang dijadikan tujuan pengiriman tadi lalu jika tidak ada email yang masuk maka pembatalan email telah berhasil.


Mungkin seperti ini saja pembahasanya, semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat untuk kita semua, jika masih ada yang kurang paham bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar dibawah ini. saya selaku owner Aldiblogger, pamit dulu.
Baca Juga
SHARE
aldi blogger
Blogger pemula yang punya banyak mimpi, tapi kurang tidur. -payah

Artikel Terkait

Berlangganan untuk mendapatkan update gratis

Post a Comment

Donasi Via Paypal Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfat. donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain aldiblogger.com, Terima kasih.