Cara menonaktifkan whatsapp sementara - Aldi Blogger

Cara menonaktifkan whatsapp sementara



Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang seputar android lagi.

Di jaman yang sudah sangat maju seperti sekarang ini kebutuhan akan berkomunikasi sudah sangat mudah kita lakukan dengan banyaknya aplikasi sosial media yang fungsinya bisa menggantikan surat seperti pada jaman dahulu bahkan jauh melebihi yang bisa dilakukan surat.

Kita ambil contoh aplikasi whatsapp. aplikasi ini hampir digunakan seluruh dunia sebab fiturnya yang lengkap, aplikasinya yang ringam dan kegunaannya yang sangat baik dalam menggantikan peran surat untuk berkomunikasi.

Cara kerja whatsapp sendiri ialah kita hanya butuh nomor handphone saja serta kuota dan kita akan bisa menikmati layanan seperti chattingan, telponan bahkan video call (telponan sambil melihatkan wajah)

Tidak hanya itu sebab whatsapp juga bisa digunakan untuk berbagi file seperti musik, gambar, video serta yang lainnya dan juga ditambah lagi chattingan akan semakin seru berkat adanya fitur stiker.

Masih ada lagi yang keren di whatsapp yaitu kita bisa membuat story dan melihat story teman layaknya instagram dan membuat grup chatting layaknya blackberry messenger dengan syarat whatsapp sudah versi terbaru.

Terkadang ada temen yang iseng ataupun kita lagi tidak ingin diganggu tapi masih ingin terhubung ke internet dengan alasan tertentu seperti ingin bermain game dan hal ini tentunya sangat mengganggu untuk kita lalu bagaimana cara mengatasinya?

Seperti pada judul diatas bahwa mimin disini akan memberikan sebuah trik bagaimana membuat whatsapp offline padahal koneksi internet lagi lancar jaya, tanpa basa basi lagi langsung disimak saja.

• Menonaktifkan whatsapp sementara tanpa aplikasi tambahan

1. Pertama pergi ke pengaturan android

2. Kemudian cari pengaturan lainnya

3. Jika ketemu klik tulisan aplikasi

4. Selanjutnya pilih terpasang

5. Lalu cari aplikasi whatsapp kemudian klik

6. Terakhir klik paksa berhenti / force close

Disini mimin menggunakan vivo v5 plus, mungkin caranya sedikit berbeda dengan handphone lain tapi kalian cukup mencari aplikasinya saja di pengaturan lalu klik paksa berhenti atau force close jika diterjemahin ke bahasa inggris.

Selain tanpa menggunakan aplikasi tambahan kita juga bisa menonaktifkan whatsapp menggunakan aplikasi pihak ketiga dan untuk caranya langsung saja baca dibawah.

• Menonaktifkan whatsapp menggunakan aplikasi

1. Pertama download aplikasi Greenify di play store

2. Setelah berhasil didownload lalu buka aplikasinya kemudian klik berikutnya dan pilih My device is not rooted jika handphone kita belum di root lalu klik berikutnya dan jika kebetulan handphone kita punya sensor fingerprint atau sidik jari maka centang Yes, i use it daily

3. Selanjutnya swipe layar ke bawah dan klik tulisan Not now (manual hibernation only), ok lalu klik berikutnya lalu skip, ok dan finish.

4. Kemudian kita akan dibawa ke tampilan awal saat membuka greenify, lalu kita klik tombol + lalu cari aplikasi whatsapp dan klik tombol Zzzz


Perhatian: Untuk membuat aplikasi bisa bekerja dengan baik, kita harus mengaktifkan aksesbilitas serta akses data penggunaan aplikasi di smartphone kita.

Caranya:

Masuk pengaturan - cari Aksesibilitas - di bagian layanan pilih greenify - kemudian aktifkan

Kedua, masuk pengaturan - pengaman - cari akses data penggunaan aplikasi - lalu ceklis aplikasi greenify


Sampai disini proses menonaktifkan whatsapp untuk sementar sudah berhasil dilakukan, silahkan dicoba ya, jika ada masalah jangan sungkan-sungkan berkomentar dibawah sebab satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menonaktifkan whatsapp sementara"

Post a Comment

Jika kalian senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dengan baik dan sopan, satu komentar sangat berharga untuk saya dan website ini kedepannya.

Terimakasih, admin aldi blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel