Perbedaan google adsense dan admob - Aldi Blogger

Perbedaan google adsense dan admob



Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang apa saja perbedaan dari kedua media besutan google yaitu adsense dan admob.

Dijaman sekarang pasti kita pernah sesekali berpikir bagaimana cara mendapatkan uang lewat internet? perlu diketahui sebenarnya banyak cara untuk menghasilkan uang dari media internet seperti contoh kita memanfaatkan media blog ataupun youtube, bahkan lewat aplikasi android pun bisa.

Di dunia internet google adsense dan admob merupakan marketing yang sudah banyak sekali dikenal orang terutama untuk mereka yang sudah ahli dalam bidang seperti ini untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Tapi para pemula yang baru terjun ke dunia adsense maupun admob sering kebingungan dengan apa perbedaan dari kedua media marketing terbesar ini.

Oke kita bahas..

Sebenarnya adsense dan admob merupakan produk dari google yang fungsinya sama yaitu media yang bisa digunakan publisher untuk menayangkan iklan di situs seperti youtube, blog dan aplikasi android.

Namun walaupun sama-sama sebagai media periklan tapi adsense dan admob ada juga perbedaannya dan untuk kalian yang masih penasaran apa saja perbedaan tersebut untuk itu teruslah baca artikel ini.


Google AdSense:
Google adsense adalah media periklan dari google yang bisa digunakan untuk mengelola iklan dari google yang bisa ditayangan di situs, blog ataupun youtube.

Syarat utama untuk menjadi publisher adsense ialah kita harus mempunyai situs blog ataupun youtube dan untuk kalian yang ingin berpenghasilan maka bisa memiliki blog atau youtube lalu mengajukan pendaftaran ke google adsense.


Dan jika diterima kita bisa menampilkan iklan di situs ataupun youtube lalu ketika ada pengunjung/penonton yang mengklik iklan di situs kita maka google akan membayar.

Google Admob:
Lalu untuk admob digunakan untuk mengelola iklan dari google yang hanya bisa dipasang pada aplikasi android maupun iphone.

Sama seperti adsense untuk mendapatkan akun admob kita diwajibkan mendaftar terlebih dahulu di situs resmi admob lalu ketika sudah diterima barulah bisa digunakan untuk menayangkan iklan di aplikasi.

Dan publisher admob diwajibkan ada aplikasi sendiri sebab kode iklan dari admob hanya bisa dimasukkan untuk aplikasi yang memang punya sendiri.

Kesimpulan:
Google adsense dan admon merupakan media periklan yang dapat digunakan publisher untuk menayangkan iklan di situs ataupun aplikasi android, tapi yang membedakan hanya di letak penempatan kode iklan.

Karena kode iklan adsense hanya bisa dipasang di situs dan untuk admob hanya bisa dipasang pada aplikasi android maupun iphone.

Dan untuk kalian yang tertarik menjadi publisher adsense maka syarat utamanya yaitu harus memiliki situs blog ataupun youtube dan untuk yang berminat jadi publisher admob syarat utamanya harus punya aplikasi android/iphone sendiri.

Mungkun cukup sampai disini saja penjelasannya semoga bermanfaat dan untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dibawah sebab satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan google adsense dan admob"

Post a Comment

Jika kalian senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dengan baik dan sopan, satu komentar sangat berharga untuk saya dan website ini kedepannya.

Terimakasih, admin aldi blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel