5Qlkv5iDsV3BSh8I4qkc3y2N3dLgM4awzGV42rrO
Teknologi canggih saat asian games 2018

Iklan 728x90

Teknologi canggih saat asian games 2018




Mengenal beberapa teknologi canggih pada saat asian games 2018 - Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe setelah lama tidak update artikel kali ini saya akan memberikan seputar informasi tentang beberapa teknologi canggih yang digunakan pada saat asian games 2018 beberapa hari lalu.

Sebagai tuan rumah indonesia memang harus dan tentu tampil semaksimal mungkin supaya memberi pelayanan yang sangat baik bagi para atlet diasian games pada saat bertanding, hal itu juga akan memberikan kesan tersendiri dimata para atlet.

Seperti pada event olahraga besar yang lainnya memang sangat membutuhkan sekali dukungan berupa teknologi-teknologi canggih yang membuat para penonton merasa kagum sehingga nama indonesia lebih bernilai dimata penonton serta para atlet. apa saja teknologinya? langsung saja baca dibawah ini.

• 6 Teknologi canggih yang digunakan saat asian games 2018


1. Teknologi 5G
5G untuk saat ini merupakan jaringan yang berkali-kali lebih cepat daripada 4G. pada saat asian games beberapa hari yang lalu indonesia sendiri telah menguji jaringan ini, tidak disangka kecepatannya dikabarkan bisa tembus sampai 16GB/Second!.

Teknologi 5G ini digunakan untuk menampilkan siaran langsung dipertandingan pada asian games yang sedang live seperti: future driving, bus otomos, cycling everywhere dan football 2020.

2. CCTV 7K
Hampir disetiap sudut kota jakarta - palembang telah dipasang cctv yang berguna untuk mendeteksi segala tindakan kejahatan yang bisa saja terjadi pada saat pelaksaan asian games itu sendiri. kerennya lagi CCTV yang telah digunakan ini beresolusi sampai dengan 7K bro! sangat nyata pastinya.

3. Kamera hawk eye
Teknologi yang satu ini hanya bisa ditemukan pada area pertandingan bulutangkis saja, dimana ini berfungsi seperti mata elang yang telah dipasang kurang lebih 45 buah untuk membantu mempermudah wasit dan hakim garis melihat lintasan shuttlecock dari suduh manapun saja.

4. Lampu LED super canggih
Lampu led yang super canggih juga telah dihadirkan dan digunakan pada saat pembukaan asian games 2018 beberapa hari yang lalu, untuk yang telah nonton pembukaannya pasti telah mengetahui kan gimana kerennya suasana di stadion itu.

5. Teknologi (BSSN) Badan Siber dan Sandi Negara
Teknologi ini telah disiapkan oleh BSSN yang akan stand by selama 24 jam nonstop hanya untuk mencegah peretasan atau h4cker usil yang mungkin saja mengancam keamanan pada saat berlangsung asian games 2018 tersebut.

6. Sistem ticketing
Teknologi ini diadakan untuk mengantisipasi adanya penjualan tiket palsu. Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe atau yang disingkat (INASGOC) penyelenggara menerapkan sistem yang bernama e-ticketing, sistemnya tiket ini dijual bukan berbentuk fisik tapi melainkan e-voucher yang telah dilengkapi dengan QR code.


Gimana keren kan? indonesia telah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pada asian games 2018 ini. dan jika artikel ini bermanfaat bisa langsung berkomentar dibawah postingan, karena satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.
Baca Juga
SHARE
aldi blogger
Blogger pemula yang punya banyak mimpi, tapi kurang tidur. -payah

Artikel Terkait

Berlangganan untuk mendapatkan update gratis

4 comments

  1. Emang keren banget Indonesia nyelenggarain asian games 2018 ini, gua ga nyangka bisa sehebat dan sesukses itu. Artikelnya bagus bang, keren juga cctv 7k. Saran aja sih bang supaya lebih menarik kalo ada gambar teknologinya di sisipin aja :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bang sudah mampir :D sebenernya mau dikasih gambar tapi takut kena copyright hehehehe :D

      Delete
    2. Gapapa ko asal cantumin sumbernya

      Delete
    3. Oke makasih saran nya bang, selanjutnya bakal dikasih gambar lengkap :)

      Delete

Post a Comment

Saya mencintai kalian yang berkomentar secara baik, sopan dan benar.

-Aldiblogger Team

BANTU PEMBANGUNAN MASJID Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. di daerah tempat mimin tinggal, palembang. sekarang ini sedang melakukan pembangunan masjid al haddad. Dari Jabir bin Abdillah radiayallahu 'anhu, Rasulullah bersabda "siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga" (HR. Ibnu Majah no.738. Al-Hadizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadist ini shahih)- Salurkan infak terbaik kalian dengan cara mengklik tombol love di kiri atas tulisan ini.