Suka duka menjadi seorang Blogger (pengalaman pribadi) - Aldi Blogger

Suka duka menjadi seorang Blogger (pengalaman pribadi)



Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang apa saja suka dan duka nya menjadi seorang blogger.

Saya mulai ngeblog tepatnya kurang lebih pada bulan agustus 2017 dan sekarang sudah memasuki tanggal 4 februari 2019, jadi kira-kira sudah hampir setahun lebih didalam dunia blogging ini, jujur diawal belum jadi blogger admin dulu sangat sulit untuk menulis bahkan untuk belajar membuat 1 paragraf saja susahnya bukan main.

Dulu semangat dalam menjalani aktivitas ngeblog karena dari blog bisa menghasilkan uang, lalu pada saat itulah saya mulai memikirkan betapa enak nya kerja cuma menulis tapi penghasilan menggiurkan.

Tepat pada umur blog ini menginjak kurang lebih 1 bulanan mimin sempat mendaftarkan situs ini ke adsense, alhasil? admin mendapatkan hingga 10x penolakan dan di dalam pesan penolakan tersebut ada banyak alasan yang membuat bingung kenapa bisa ditolak.

Hingga pada pendaftaran yang ke 11 alhamdulillah mimin diterima lalu semenjak itu jadi lebih semangat lagi dalam mengupdate artikel, kemudian kurang lebih 2 bulan di approve adsense ada sedikit rezeki lalu admin memutuskan untuk mengupgrade situs ini dengan cara menyewa domain TLD dan dilanjutkan dengan mendaftar lagi adsense Nonhosted.

Setelah menunggu kurang lebih 3 minggu akhirnya adsense kembali menerima mimin menjadi publisher nya dengan memberikan sebuah email ke admin yang bergambar seperti dibawah ini.



Saat mengetahui bahwa pendaftaran adsense nonhosted di terima kesenangan admin bertambah walaupun penghasilannya sedikit kecewa karena perhari saya cuma mendapatkan uang tidak sampai dari 1rb saja, jika dilihat dari visitor blog itu masih terbilang wajar karena umur situs aldiblogger ini baru 5 bulan dan rata-rata pengunjung hanya 100/day.

            Berapa penghasilan admin perhari ?

Mimin kasih lihat screenshotnya



Berkat kerja keras dalam menjalani kegiatan blogging akhirnya perhari sudah tembus 3ribu dan proses verifikasi alamat pin sudah selesai karena beberapa bulan yang lalu saat saldo sudah menyentuh 150k akhirnya google mengirim pin ke alamat admin, lalu setelah hampir 2 bulan tidak sampai mimin memutuskan ke kantor pos dan alhamdulillah ada disana surat pin nya.

Jadi sekarang tinggal nunggu penghasilan mencapai 1,3 juta saja baru google mengirimkan pembayaran.

Beberapa hari yang lalu penghasilan normal nya 8ribuan tapi entah mengapa kemarin hingga saat ini berkurang, tetap bersyukur aja gan.



Pesan mimin jangan putus asa dengan penghasilan yang kecil, teruslah rajin update artikel dan memperbaiki trafik maka dengan begitu hasilnya tidak akan mengecewakan.

Dibawah ini admin akan jelaskan suka dan dukanya menjadi seorang blogger maka dari itu teruslah baca postingan ini sampai habis.

• Dukanya menjadi blogger

1. Dimarahi orang tua
Blogger yang memang bersungguh-sungguh dalam ngeblogging pasti akan selalu menghabiskan waktunya untuk mengurus situs, update artikel dan memperbaiki trafik, tapi efek sampingnya ialah kita akan dimarahi oleh orang tua sebab mereka pikir kita ngeblog hanya menghabiskan waktu saja.

2. Itu saja
Karena dalam menjadi blogger kita banyak sekali mendapatkan sukanya daripada dukanya.

• Sukanya menjadi blogger

1. Ngeblog bisa kapan saja
Salah satu hal yang menyenangkan dari menjadi blogger ini ialah ngeblog tidak kenal dengan yang namanya waktu, jadi mau kapanpun dan dimanapun juga asalkan baterai laptop dan juga kuota lancar maka artikel auto dibuat.

2. Digaji BROOO :D
Mimin berani jamin jika alasan ini yang paling banyak disukai blogger.


Mungkin itu saja info yang bisa diberikan semoga bermanfaat dan untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dibawah ini sebab satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Suka duka menjadi seorang Blogger (pengalaman pribadi)"

  1. Yap diterima adsense itu baru permulaan, lebih susah ketika ngumpulin uangnya nanti. Semangat terus bro semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya amin bro pastinya semangat terus :D ohiya terimakasih telah mampir di blog sederhana ini

      Delete

Jika kalian senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dengan baik dan sopan, satu komentar sangat berharga untuk saya dan website ini kedepannya.

Terimakasih, admin aldi blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel