Perbedaan akun Google AdSense hosted dan nonhosted - Aldi Blogger

Perbedaan akun Google AdSense hosted dan nonhosted



Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang apa saja sih perbedaan yang dimiliki 2 jenis akun google adsense hosted dan nonhosted.

Tapi seperti biasa mimin akan bercerita sedikit tentang apa itu google adsense: merupakan media periklanan terbesar, jika di full approve pada saat mendaftar adsense maka kita bisa menampilkan iklan pada situs sendiri.

Adsense menyedikan banyak sistem yang bisa menghasilkan bayaran dan salah satunya adalah pay per click (ppc) atau biaya per klik (bpk) jika di translate ke indonesia, artinya kita akan mendapatkan uang jika iklan yang kita pasang di klik pengunjung.

Gimana enak gak ?

Menjadi seorang publisher adsense merupakan salah satu pekerjaan yang menyenangkan. disisi lain kita adalah orang yang hobi menulis serta senang dalam memberikan informasi kepada orang-orang yang membutuhkan dan disisi lain kita juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Dan jika blog yang kita kekola itu sudah terkenal bukan tidak mungkin kita juga akan ikut dikenal banyak orang, betapa enaknya hobi nulis terus dibayar dan jika situs telah terkenal maka otomatis pemiliknya juga terkenal.

Tapi yang masih jadi masalah bagi seorang blogger pemula itu adalah sulitnya bisa mendapatkan akun google adsense tersebut karena untuk mendapatkannya kita harus mempunyai website yang trafik nya bagus dan juga tidak melanggar kebijakan program.

Dan tahukah kalian bahwa adsense dibagi menjadi 2 jenis:

#1. Google Adsense Hosted
#2. Google Adnsense NonHosted

Lalu perbedaan nya apa saja min? cek dibawah.

1. Perbedaan Adsense Hosted

 Daftarnya hanya bisa dilakukan dari blogger atau youtube saja
(tidak bisa langsung dari situs rersmi adsense)

 Pendaftaran cukup mudah
(karena hanya melewati satu kali tahap review dengan syarat harus mematuhi kebijakan program Google AdSense)

• Iklannya bisa dipasang di beberapa blog dan youtube
(misalkan kita punya 3 blog dan hanya 1 akun adsense, maka ketiga situs tersebut bisa dipasang iklan dari satu akun adsense tersebut)

 Iklan adsense hosted hanya bisa ditampilkan di blogspot dan youtube saja
(jangan dipaksain untuk menampilkan di situs TLD karena tidak akan bisa)

 Domain TLD seperti .com .net .org dan lainnya tidak bisa dipasang iklan dari adsense hosted
(memang seperti itu peraturannya)

2. Perbedaan Adsense NonHosted

 Pendaftarannya hanya bisa dilakukan pada blog dengan top level domain (TLD) dan langsung mendaftar dari situs resmi adsense

 Iklan adsense nonhosted ini bisa dipasangkan di blogspot, youtube sampai blog dengan domain TLD tanpa tahap review lagi.

 Pendaftaran adsense nonhosted lebih susah karena kita akan melewati 2 review, yang pertama peletakan kode iklan dan yang kedua penentuan apakah diterima atau ditolak.


Mungkin itu saja beberapa info yang bisa diberikan semoga bermanfaat dan untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dibawah ini karena satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Perbedaan akun Google AdSense hosted dan nonhosted"

  1. Kukira setelah punya akun nonhosted bisa langsung pasang diyutube juga ternyata cenel juga di kenai sarat seperti akun hosted.hrhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih ada pengunjung setia nih :D , terimakasih sudah mampir ya gan

      Delete

Jika kalian senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dengan baik dan sopan, satu komentar sangat berharga untuk saya dan website ini kedepannya.

Terimakasih, admin aldi blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel