5Qlkv5iDsV3BSh8I4qkc3y2N3dLgM4awzGV42rrO
Kelebihan google adsense beserta kekurangannya

Iklan 728x90

Kelebihan google adsense beserta kekurangannya



Kelebihan dan juga kekurangan google adsense - Selamat pagi kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang apa saja sih kelebihan dan kekurangan yang dimikili media periklan terbesar seperti google adsense.

Seperti biasa sebelum masuk ke penjelasan alangkah baiknya jika mimin bercerita sedikit tentang apa itu adsense.

1. AdSense itu apa ?


Merupakan situs periklanan terbesar yang diminati banyak orang melalui media seluler yang dimiliki perusahan besar yaitu Google. syarat pertama untuk mengikuti program adsense ini adalah kita harus sudah mempunyai situs ataupun channel youtube untuk menjadi tempat iklan di tayangkan nantinya.

Kemudian jika sudah tayang maka setiap orang pengunjung yang datang ke situs kita lalu mengklik iklan maka pemilik blog bisa mendapatkan penghasilan, sistem ini biasa di sebut BPK (biaya per klik) dan jika di terjemahkan kedalam bahasa inggris menjadi CPC (pay per click)

2. Cara kerja AdSense


Cara kerja adsense adalah setiap pengunjung yang datang dan mengklik iklan di situs kita maka otomatis saldo akan bertambah, dan kalaupun pengunjung hanya membaca artikel tanpa mengklik iklan kita masih mendapat bayaran dengan sistem biaya pertayangan tapi bedanya nilai bayarnya lebih murah dibanding dengan bpk.

3. Kelebihan AdSense


• Mudah untuk mendaftar
Sebenarnya mendaftar adsense itu sangatlah mudah karena kita cuma perlu membuka situs resmi nya terus daftar dan memasukkan alamat situs yang akan digunakan untuk menayangan iklan nanti lalu menunggu hasilnya dan jika di terima otomatis iklan akan tayang dengan sendiri nya.

Tapi yang sulit itu adalah diterima atau tidaknya karena adsense membutuhkan trafik yang lumayan untuk membuat mereka mau bekerja sama dengan kita, mengapa demikian? karena google tidak mau berbisnis dengan situs yang masih sepi pengunjung.

Banyak blogger pemula yang memutuskan berhenti jadi ngeblog hanya karena sulitnya diterima adsense, niat awal mereka hanya ingin uang saja tanpa memikirkan trafik.

• Tidak merepotkan kita
Adsense cuma meminta untuk memasang satu unit iklan saja pada halaman situs lalu selebihnya mereka yang bekerja.

• Otomatis menampilkan iklan revelan
(Termasuk iklan yang tinggi harga klik nya)

• Mudah memasang unit iklan lainnya
Google telah memberikan cara lain untuk publisher yang tidak paham soal kode html adsense dengan cara menggunakan fitur widget, kita hanya cukup copy kode iklan nya saja lalu paste di kolom widget dengan cara pergi ke dashboard blogger - tata letak - tambah gadget lalu pilih html/javascript kemudian paste.

• Bisa pasang iklan di beberapa blog
kelebihan ini bisa dimanfaatkan untuk blogger yang mempunyai banyak situs. cukup hanya satu adsense saja maka kode iklan bisa dipasang sampai kurang lebih 500 blog, tapi syaratnya ialah situs tersebut memiliki trafik yang lumayan serta tidak melanggar kebijakan google.

• Gratis (paling mimin suka)
Salah satu kelebihan adsense yang paling menyenangkan adalah jika ingin mendaftar tidak di pungut biaya apapun alias gratis, jadi baik miskin ataupun kaya tetap bisa berbisnis dengan google.

4. Kekurangan AdSense


• Iklan yang nilai rendah tidak bisa diketahui

• Pengambang pembayaran minimal 100$ ( kurang lebih 1.300.000 ribu )
Untuk blogger pemula jika ingin gajian minimal 1 juta 300ribu rupiah, nominal yang sangat tinggi tapi jika sudah berpengalaman gajian maka nominal tersebut bukanlah masalah.

• Itu saja
Adsense media periklan terbesar yang memberikan banyak keuntungan daripada kerugian.


Mungkin cukup sampai disini saja info nya semoga bermanfaat dan untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dibawah ini sebab satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.
Baca Juga
SHARE
aldi blogger
Blogger pemula yang punya banyak mimpi, tapi kurang tidur. -payah

Artikel Terkait

Berlangganan untuk mendapatkan update gratis

5 comments

  1. Setuju mas bro 1,3 jt berat banget bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mas sudah berkunjung dan memberikan komentarnya, 1 komentar sama dengan seribu kebahagian untuk saya :)

      Delete
  2. saya udah daftar adsense tapi sampai sekarang blm ada blsan gan...hehe biasa newbie pinginnya dpt blsn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja gan, saya juga sudah seminggu daftar adsense non hosted. tapi masih belum ada kabar wkwkwk

      Delete

Post a Comment

Saya mencintai kalian yang berkomentar secara baik, sopan dan benar.

-Aldiblogger Team

BANTU PEMBANGUNAN MASJID Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. di daerah tempat mimin tinggal, palembang. sekarang ini sedang melakukan pembangunan masjid al haddad. Dari Jabir bin Abdillah radiayallahu 'anhu, Rasulullah bersabda "siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga" (HR. Ibnu Majah no.738. Al-Hadizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadist ini shahih)- Salurkan infak terbaik kalian dengan cara mengklik tombol love di kiri atas tulisan ini.