Trik mengurangi lemot pada android update 2019 - Aldi Blogger

Trik mengurangi lemot pada android update 2019



Selamat malam kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang sebuah tutorial yang bermanfaat tentunya.

Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan sebuah trik tentang cara mengatasi android lemot, mempunyai android yang tidak lemot hampir diinginkan oleh setiap orang tapi keinginan tersebut terpaksa harus berat dilakukan karena android yang tidak lemot kita harus mengeluarkan banyak uang karena semakin tinggi spesifikasi maka harga jual juga akan semakin mahal.

Android yang spesifikasi ditingkat bawah pada awal pemakaiannya tidak akan terasa lemot tapi lama kelamaan seiring berjalannya waktu maka otomatis akan lemot juga karena berbagai macam alasan seperti jumlah ram yang termakan dan cache yang menumpuk banyak.

Pengguna android yang baru saja membeli smartphone pasti akan sangat bersemangat mendownload aplikasi keren di play store dan kemungkinan semakin banyak aplikasi yang tidak terpakai yang berakibat lemot nya android.


Penyebab android lemot


• Banyak aplikasi berjalan dibelakang layar
Jika android banyak menginstal aplikasi maka tidak beberapa lama kemudian rasa lemot dan juga lag akan dialami sebab ada aplikasi sosial media seperti facebook akan sangat banyak memakan ram dan juga penyimpanan lalu mengaktibatkan lemot.

• Spesifikasi android yang kurang
Sudah dijelaskan diatas jika spesifikasi android masih terbilang rendah atau kurang mantap maka smartphone tersebut akan cepat mengalam lemot sebab ram dan juga penyimpanan akan habis dikarenakan aplikasi lain yang ada di android tersebut.

• Banyaknya chace yang tidak dihapus
Jika kita menganggap bahwa cache pada android sama sekali tidak berpengaruh maka sangat salah besar, memang benar jika cache dapat mempercepat kinerja di android saat membuka aplikasi aplikasi tertentu saja tapi jika sudah berlebihan maka hanya akan menimbulkan efek negatif.

• Banyaknya aplikasi diinstal
Penyebab lainnya yaitu banyaknya aplikasi yang di instal pada smartphone tersebut karena salah satu penyebab lemot ialah ram yang tinggal habis termakan oleh aplikasi di android.

• Banyak pasang widget di homescreen
Widget memang bisa membuat tampilan smartphone semakin cantik tapi penggunaannya harus masih dibatas wajar saja seperti menampilkan 2/3 widget saja dan jangan sampai berlebihan sebab apapun yang berlebihan itu sangat tidak baik.

Setelah mengetahui penyebab android lemot maka teruslah di artikel ini karena kita akan belajar cara mengatasinya.

Cara mengurangi lemot pada android


• Hapus aplikasi tidak berguna
Untuk yang hobi mengoleksi aplikasi yang sama sekali tidak berguna dan sudah jelas memperbanyak penggunaan ram maka hapuslah dari sekarang dan mulailah dengan menggunakan aplikasi yang penting saja.


• Bersihkan cache di android

Diatas sudah dijelaskan jika android yang cache nya sudah menumpuk banyak segeralah hapus karena itu dapat membuat lemot android saja dan jika sudah hapus coba lihat hasilnya.

*Cara hapus cache: pergi ke pengaturan - penyimpanan- data dalam cache - klik terus hapus cache. selesai

• Hapus widget di homescreen
Seperti yang sudah dijeaskan diatas bahwa sebenarnya widget memang cocok digunakan untuk mempercantik tampilan homescreen, tapi yang jadi masalahnya kita sering menggunakannya dengan berlebihan sehingga bukan mempercantik tampilan tapi hanya akan membuat lemot android nya.



Mungkin cukup sampai disini saja trik nya semoga bermanfaat dan untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dibawah ini sebab satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Trik mengurangi lemot pada android update 2019"

Jika kalian senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dengan baik dan sopan, satu komentar sangat berharga untuk saya dan website ini kedepannya.

Terimakasih, admin aldi blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel