Cara membuat halaman maintenance pada blog - Aldi Blogger

Cara membuat halaman maintenance pada blog



Selamat sore kawan-kawanku blogger sekalian bertemu lagi sama admin aldiblogger yang baik hati dan tidak sombong ini hehe pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang bagaimana cara membuat halaman maintaenance pada blog sendiri.

Maintenance adalah sebuah pemberitahuan untuk pengunjung bahwa blog tersebut dalam mode perbaikan atau bahasa indonesianya tidak bisa dibuka pada saat ini, terus buat apa dipasang diblog? begini apabila kita sedang dalam keadaan memperbaiki artikel maka setiap pengunjung yang mengunjungi blog maka akan muncul pembritahuan bahwa blog sedang dalam perbaikan.

Maintenace juga bisa disebuat suatu kombinasi dari berbagai tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu barang atau memperbaikinya sampai suatu kondisi yang bisa diterima, menurut daryus a dalam bukunya manajemen pemeliharaan mesin.

Menurut mimin pribadi maintenance ini bermanfaat jika dipasang saat sedang melakukan perbaikan artikel karena pengunjung akan mengira bahwa admin blog ini rajin sekali memperbaiki artikel sehingga pengunjung belum dibolehkan melihat artikel blognya.

Cara Membuat Halaman Maintenace Pada Blog


• Pertama silahkan pergi ke Template lalu klik edit HTML terus klik CTRL + F lalu cari kode ini  
]]></b:skin> 

• Kalau sudah ketemu kodenya kemudian copy kode dibawah ini dan pastekan di bawah kode 
]]></b:skin> 


html {
height: 100%;background: url(http://2.bp.blogspot.com/-TY98qbPRUu0/WYLjLHI97VI/AAAAAAAAFRI/t5mlgZc8YLcIj61_jlQqa6Iz-GRivnlmQCK4BGAYYCw/s1600/pizap.com15017499913751.jpg) no-repeat center 50%;margin: 0;}body {display: none;}


• Kode bewarna merah itu adalah gambar yang akan ditampilkan di halaman utama blog ketika lagi masa perbaikan, bisa diubah sesuka selera sendiri.

• Selesai


Fungsi Maintenance

Menurut pendapat agus ahyari, fungsi maintenance ini adalah supaya dapat memperpanjang umur ekonomis dari mesin peralatan yang di produksi serta mengusahakan supaya mesih dan peralatan di produksi tersebut dalam keadaan siap pakai.

Adajuga keuntungan yang diproleh dengan adanya maintenance ini sebagai berikut

• Mesin dan peralatan produksi yang ada didalam perusahaan bersangkutan akan dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang

• Pelaksanaan proses produksi didalam  perusahaan yang bersangkutan berjalan dengan lancar

• Dan dapat menghindari diri untuk menekan sekecil mungkin terdapatnya kemungkinan kerusakan yang berat dari mesin dan peralatan produksi selama proses berjalan

• Dapat juga dihindarinya kerusakan total dari mesin dan peralatan yang digunakan


Mungkin cukup sampai disini saja semoga bermanfaat dan untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dibawah ini sebab satu komentar sangat berharga buat saya dan situs ini kedepannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara membuat halaman maintenance pada blog"

Jika kalian senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar dengan baik dan sopan, satu komentar sangat berharga untuk saya dan website ini kedepannya.

Terimakasih, admin aldi blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel